Selasa, 14 Oktober 2014

Aku Pasti Bisa,, Semangaaat

           Sekarang ni selain PPL bisa juga buat Proposal. Ditambah lagi aku belom PPL dri bulan Agustus sampai Oktober, naah tentu aku bisa angsur buat proposal.
Okeee,, judul Proposalku yaitu, Teknik Berbicara Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Huumm, judul udah di ACC sama Ketua Prodi, rumusan masalahr dan tujuannya juga udah viks....

      Aku udah mulai buatnya sih, bahkan udah sampai teori, yaaa walaupun teorinya belum semua kelar. Karna buku untuk teori belum semuanya dapat. Tinggal beberapa buku lagi sih yg belum dapat.

       Maksudnya begini looh,,, kalau pun belom sampai teori, aku mau bimbingan dulu, ntah bimbingan untuk judulnya dulu atau pun bimbingan latar belakangnya kan dah ACC tuh.. Eeeh, giliran mau bimbingan dosen pembimbingnya susah ditemuin. Aku coba BBM pembimbingku. Tanya kabar dulu untuk basa-basi. Laaah, dijawabnya lagi kurang enak badan. Huufth, gak mungkinkan pembimbing lagi sakit akunya ngotot juga mau bimbingan. Akhirnya gak jadi aku bimbingan.

      Setelah beberapa hari kemudian, kembali ku BBM pembimbing. Seperti biasa, tentu pakek basa-basi dulu. Eehh,, masih kurang enak badan. Hadddewww. Akupun coba bilang ke pembimbingku gini, "Pak, sebenarnya pita BBM bapak ni ada maksud. Kalau Bapak sehat dan ada waktu Pita mau bimbingan proposal sama Bapak. Kapan bapak bisanya saja".. Di jawablah kan sama Pembimbingku tu.. "Bukan aku tak mau bimbing, tapi untuk sekarang aku lagi bimbing kakak tingkat kalian yg udah banyak mau di DO. Kalian sabar saja. Buat dulu Proposalnya dan kumpulkan semua buku-bukunya baru nanti aku bimbing"...

      Membaca jawaban dari pembimbingku, yaah mau gak mau aku harus mengalah sama kakak tingkatku. Aku beranggapan, mungkin aku bimbingan besok udah sekalian semuanya, karna sampek disuruh kumpulkan semua bukunya kok. Okeee, akupun semangat untuk proposalku.

       Aku pengen kejar target untuk wisudaku,, di kampusku kalau wisuda setahun ada 3 kali. Pertama, akhir bulan Januari. Kedua, akhir bulan Mei dan ketiga pertengahan bulan september. Naah,, kalau aku targetkan yg pertama gak mungkin, karna untuk sekarang ajja aku belum PPL tentu tak terkejar. Kalau pilihan yg ketiga, akunya yg gag mau, karna kelamaan. Jadi aku targetkan benar-benar yaitu yg kedua, di bulan Mei. Alasanku, biar dipertengahan ajja dan di bulan Mei adalah bulan lahirku. Jadi kebahagiaanku biar menumpuk di bulan Mei. Hehehe

       Rencana ku juga, sebelum PPL ni aku Proposal dulu. Nah habis PPL baru aku fokuskan hanya Skripsi tak ada proposal lagi. Huuummm,,, tapi kalau lihat keadaan sekarang kayaknya gak bisa deh rencana ku berjalan lancar. Jadi, karna targetku tetap bulan Mei, selesai PPL besok aku benar-benar fokus untuk Proposal dan lanjut Skripsi,, tuh waktu buat proposal dan skripsi sekitar 3 bulan lebih laaah.

      Waaah, singkat juga tuh waktunya yak???? Tapi aku harus bisa. Harus rajin, ingat orangtua yg sedang menunggu hari bajagia itu, dimana aku sedang mengenakan Toga.
Ya Allah, lancarkanlah segala urusan hamba -Mu ini ya Allah. Amiiin.

Tidak ada komentar: