Kamis, 25 Desember 2014

Mengajar kelas 8

Ini awal aku mengajar di dalam kelas....

         Awal aku praktek mengajar di kelas VIII A dan VIII B. Wiiddddiiihh,,, ampuun banget sama tingkah laku mereka... Ribuuuuuut,, saat aku menjelaskan materi mereka malah bicara sama teman sebangkunya.. Siapa yg gak marah coba??? Naah, tentu aku marah-marah. Dah aku marah-marah, mereka bilang "Buk, janganlah marah-marah ajja". Aku jawab "Bagaimana saya tidak marah kalau kalian seribut ini saat saya menjelaskan materi. Nanti kalian tidak paham dan bertanya-tanya lagi". Mereka pun diam.

       Hari selanjutnya,,, aku praktek di kelas VIII C dan VIII D. Dan ternyataaa, OMG!!! Kelas ini lebih parah dari kelas sebelumnya... Super ribut, pelawan, suara lebih keras dari suara aku.. Sampai-sampai pernah tuh suatu hari karna aku marah-marah ajja,, habis suaraku dan gak bisa lagi untuk bicara.

      Itu masih minggu pertama, kedua, dan ketiga.. Setelah minggu-minggu seterusnya, mereka mulai menghargai aku kecuali kelas VIII C. Dari awal aku memang gak suka sama siswa yg ada di kelas VIII C. Pelawan luar biasa... Jangankan aku yg mahasiswa PPL, yg asli guru disitu saja mereka tidak sopan. Tidak menghargai guru mereka. Dan akupun tidak dekat dengan kelas mereka..

       Siswa-siswa di sekolah itu manja-manja bangeeeet.. Tapi setelah akrab dengan mereka,, mereka baik. Mungkin mereka memang sengaja menguji mahasiswa PPL di sekolah itu... Namun,, Dengan perlahan aku bisa mendekati mereka satu persatu...

        Kenanganku saat mengajar banyak di kelas VIII B dan VIII D. Mereka kompak, seru, gookil. Hehehe.... apalagi kelas VIII B,, 1 kelas care sama aku.. VIII D tidak semuanya care, kelas VIII A, ada beberapa orang. Kelas VIII C, aku rasa tidak ada. VIII C manjanya keterlaluan.. Tapi mereka juga pernah menjadi siswaku.

        Setelah waktunya perpisahan PPL,,, aku mendapatkan kenang-kenangan dari kelas VIII B, mereka memberiku Jilbab yg cantik. Terimakasih yaaa untuk kelas VIII B. Sebelumnya ada sih yg memberiku kenang-kenangan, yaitu dari Robby Amri kelas VIII A dan Ikhsan VIII B. Mereka bersahabat, dan mereka memberiku boneka panda.. Ucapan terimakasihku untuk siswa VIII A sampai VIII D. Miss u all!!!

        Ntah kapan kita bisa bertemu lagi... Tapi, walaupun tidak bisa bertemu,, kita sudah berteman di Facebook dan BBM. Hehehe.. Jangan sampai kita kost contac yaaa

Tidak ada komentar: