Senin, 25 Februari 2013

Cerita Tiga Bungsu

Cerita  3

          Assalamualiakum,, Wr.Wb
          iiihhhh alim banget ya? Hehehe
maklum baru keluar dari pesantren. Jadi bawaannya alim gituh!!!!
(kalo’ percaya neng)


          Di sini gue kembali lagi dengan cerita-cerita yang gue posting, tapi temanya bakalan berbeda dengan tema-tema sebelonnya. Sangaaaat jaoh berbeda!!! Yang kemaren kan ceritanya rada mewek gituh, naaah sekarang gue mau buat cerita yang akan menggelitik para pembaca. (kayaknya gak bakalan ada yang ketawa deh kalo’ ngebaca cerita Lu). Aaahhh yang penting tujuan gue di sini adalah berusaha buat para pembaca gue tersenyum, karena siapa yang membuat orang lain tersenyum bakalan ngedapet pahala di bawah telapak kaki ibu. Hahaha (perasaan surga deh yang di bawah telapak kaki ibu,??) ya pahala juga, kalo’ ngebuat ibu bahagia, kan dapet surga juga’ tuh… udah ah kagak usah bawel, Non!!! Kita lanjutin ceritanya aje ye, yang ntu tadi kagak usah dipikirin ampek keubun-ubun Lu pada. -_-       gue akan cerita tentang awal perkuliahan gue.

          Masuk ke awal cerita. (deng, deng,,,, sssstttt.  simak baek-baek ya):
 Gue adalah Razel, asal Pujud, Rokan Hilir, calon mahasiswi. Baru menyelesaikan SMA gue beberapa bulan yang lalu. Sekarang tujuan gue adalah ngelanjutin pendidikan gue, tapi belon tau mau ngelanjutin ke mana. Karna ortu pada bawel, gue disuruh masuk  Universitas inilah, itulah… beeeeehhhh jadi bingung ane. Akhirnya gue mutusin buat daftar ke UNRI, setelah tiga hari menjalani tes SNMPTN, gue dag dig dug nunggu hasilnya keluar bakalan keterima ato kagak. Akhirnya satu minggu kemudian ntu tes keluar juga’. Gue cek di internet terdekat, Eeeehh meleset, gue kagak lulus. (kasiaaaan deeeh, gantung diri aje Lu di po’on cabe). Awalnya emang gue ngerasain sediiiiih banget, (pada ikutan nangis yak!!) Tapi buat apa gue terpuruk lama-lama dalam kegagalan, akhirnya gue daftarkan diri ke kantor polisi, (ha?? Mo ngapa, Non? Mo jebloskan diri ke penjara ato mo lamar pekerjaan jadi penjaga sel??). Eh salah yak? Maksudnya daftarkan diri ke Universitas Islam Riau ato UIR. Dua hari gue tes, gak sampek seminggu hasil tes keluar, daaaaaaaaannnn apa yang terjadi?? (kurang panjaaaaaaang). Gue ke trima di Universitas ntu, FKIP Bahasa dan Sastra Indonesia. Alhamdulillaaaahh, kagak sia-sia perjuangan gue buat ngebahagiain ortu.

          Gue sekarang udah jadi mahasiswa, camkan tu ya,, MAHASISWA!!!!! (bangga ni yeee). Dua hari kami bakalan ngejalani ospek ato PMB/Pengenalan Mahasiswa Baru, temen sekampong gue ada siih tapi beda jurusan jadii ya kami harus dan mesti pisah. Gue sendirian, (atuut) kagak berani mo kenalan ama temen baru gue, gue dieeem ajah. Akhirnya ada beberapa orang yang mo kenalan ama gue, salah satunya yaitu Mymy asal dari Kampar Kanan/Bangkinang. Kemana-mana gue bareng dia ampek hari kedua, trus masuk hari kedua ospek ada satu lagi yang ngajak kenalan namanya Rosa asal Siak Sri Indra Pura. Ospek pun SELESAI, (eh, bukan ceritanya yang selesai, tapi ospeknya).

          Awal kuliah, kagak nentu temen gue yang mana, kembali lage gue bersua ama temen yang ngajak gue kenalan waktu ospek. Mymy dan Rosa!! (haaaaiiiii,,, sok akrab Lu). Gue taunya Cuma’ ama mereka bedua doank,  Semester satu gue lalui dengan biasa ajjah. Masuk semester dua, gue dapet temen-temen baru ato bisa dibilang genk gitu lah. (awaas, asal jangan jadi Genk Motor. Ngeriiiiii)… gue ketemu dan akrab ama Mbak Ami asal dari Kuansing, Mbak Tari asal dari Kuansing juga’, Oca asal Kuansing lagi, Rohma asal Kepri dan masih akrab ama Rosa. Semester dua, semester tiga kami lalui bersama sampai sekarang masuk semester empat.

          Para pembaca gue, sampek sini dulu ye ceritanye. Soalnya gue juga baru masuk semester empat, hehehe. Jadi kagak bisa lanjutin ceritanya. Tunggu ajjah ya cerita selanjutnyaaaaaaaaa. (Pakek salam gak tuh??), pakek kok, sabar duuuunkk.

Ne penutupnya mesti pakek Kotbah panjang-panjang ya? Kayak orang mo ceramah gituh? (eLeeeh, gaya Lu mo jadi Ustadzah). hehehe kan mana tau. Yodah-yodah.,.,.
          Sekarangpun udah larut malam, gue udah capek + nGantuk. Udah dulu yaaaa..
Wassalamu ‘alaikum. Wr.Wb.








Buah tangan          :Puspita Sari
Blog                      : Puspitabungsu.com
E-mail                    :
Puspithasari@yahoo.com
Fb                         : Poezpitha Ri Raziel

1 komentar:

Unknown mengatakan...

nice post. rajin2 ya mbaaak ee :*