Jumat, 10 Mei 2013

Cintaku di Facebook




       Mey adalah gadis muda yang sekarang sedang menjalani perkuliahan. Ia mempunyai sahabat yaitu Desti. Mereka bersahabat udah lama, lebih kurang udah 5 tahun mereka bareng, sejak pertama masuk SMA. Mey dan Desti sama-sama gadis yang sangat cantik dan pintar dalam mata pelajaran apapun. Sekarang mereka juga mengambil jurusan yang sama yaitu Psikolog.

       Desti sudah mempunyai sosok cowo atau disebut dengan pacar. Sedangkan Mey sama sekali belum punya, sebenernya banyak para cowo yang mengejar-ngejar cinta Mey, tapi Mey biasa aja. Terkadang Mey selalu nimbrung jalan bareng ama Desti dan pacarnya. Desti selalu mengejek Mey karena udah hampir tiga tahun ini Mey gak punya seorang pacar yang mendapingi Mey. Hingga suatu ketika Desti bertanya pada sahabatnya itu.

       “Mey, Loe udah tiga tahun loh gak punya pacar. Gak kepengen apa seperti gue yang udah punya pacar?” sela Desti kepada Mey.
       “Gue belum kepikiran untuk kearah itu Des.” jawab Mey senyum.
       “Loe tu cantik, kaya, pinter. Apa lagi yang loe tunggu?” tanyanya lagi.
       “Belom ada yang cocok aja ama gue, entar juga ketemu.” jawanya santai.
       “Tunggu ketemu ama tukang ojek, gitu?” ejeknya sambil tertawa kecil.

       Mey tidak terlalu menggubris omongan sahabatnya itu, ia hanya senyum sambil membuka jejaring internet yaitu facebook. Di facebook Mey juga sering chatingan dengan cowo-cowo yang tidak ia kenal, tetapi hanya sebatas teman di facebook. Saat Mey membuka akun facebooknya, ada akun facebook cowo yang ngajak mey chating.

      “Hey, gadis.” begitulah mulanya cowo itu chat kepada Mey.
       “Hey juga.” jawabnya singkat.
  “Gue Dodo, loe Mey ya?” awal perkenalannya.
       “Iya, kenapa?”
       “Boleh temenan?”
       “Boleh-boleh aja, kenapa tidak?”
       “Ooh, terima kasih ya. Loe udah cantik, baik lagi.” gombal si Dodo.
       “Waah, udah kenak gombal aja nih gue. hehe.”

       Begitulah chatingan Mey hari ini dengan yang namanya Dodo. Hari-hari berikutnya setiap Mey membuka akun facebook, tuh si Dodo langsung nongol. Ternyata Dodo selalu menunggu Mey aktif di facebook, makanya kalo Mey baru buka akunnya Dodo juga langsung nongol. Mey penasaran juga dengan cowo itu, dia buka kronologi Dodo dan membuka berita tentang Dodo. Di situ tidak dicantumkan Dodo kuliah di Universitas mana, tapi emang Dodo gak pernah ngomong tentang dirinya ama Mey. Akhirnya Mey bertanya langsung ama Dodo.
       “Do, sorry ya gue mau nanyak nih. Loe masih kuliah atau udah kerja?” tanya Mey penasaran.
       “Kenapa nanyaknya kearah situ Mey?” Dodo tanya balik dan heran.
       “Gak da sih, cuma nanyak doang. Kalo gak mau jawab gak papa kok!”
       “Okey, gue sekarang udah kerja.”
       “Heem,,, kerja apaan tu?” tanya Mey lagi.
       “Gue hanya kerja di BANK, yaah penghasilan pas-pasan gitulah.” jawab Dodo.
       “Ooh, ohya emang loe asal dari mana sih?”
       “Gue di Bandung, Mey. Loe?”
       “Waah sama dong!! Gue juga di Bandung.”

       Udah sebulan ini mereka sering ngobrol, tapi ngobrolnya hanya lewat Via facebook doang. Mereka gak pernah ketemu bahkan saling tukeran nomor juga gak. Tapi, Mey yang lama-lama sering ngobrol ama Dodo walaupun lewat akun facebook ia merasa nyaman dengan Dodo, bahkan Mey sering curhat dengan Dodo. Mey menilai bahwa Dodo adalah sosok cowo yang dewasa, perhatian dan bertanggung jawab. Suatu ketika di kampus, Desti, sahabatnya heran. Karena melihat Mey yang senyum-senyum sendiri memandangi Hp kesayangannya itu. Desti bertanya pada Mey.
       “Mey, loe kesambet setan apa tadi di toilet? Kok sekarang loe senyum-senyum sendiri, gue liat,” tanya desti heran.
       “Apaan sih loe, siapa yang kesambet?” jawab Mey senyum-senyum.
       “Ya elolah yang kesambet, masak tukang bakso depan kampus. Hayooo,,, loe udah punya pacar ya? rese’ loe, gak ngasih tau gue. Tapi gak papa yang penting sobat gue ni udah gak jomlo lagi. Hehehe.” Desti segitu senengnya karna Mey dikira udah punya pacar.
       “Desti sayaaang, kata siapa gue udah punya pacar? Gue masih jomlo kok.” jawab Mey sambil merangkul sahabatnya itu.
       “Gue liat loe lagi buka facebook trus senyum-senyum sendiri. Sampek gue ajak ngomongpun loe tetep mesem-mesem. Cerita dooong!!!” bujuk Desti.
       “Okey, gue ceritain ni. Akhir-akhir ini gue sering chat ama cowo namanya Dodo. Dia anak Bandung juga. Tapi dia udah kerja, kerjanya di BANK.” cerita Mey pada Desti.
       “Trus, udah pernah ketemu? Cakep gak? Keren gak?” tanya Desti semakin penasaran.
       “Belom!!! Dari fotonya sih biasa aja tapi gue ngerasa nyaman aja kalo ngobrol-ngobrol ama Dodo walaupun Cuma lewat chat.”

       Begitulah Mey menceritakan sosok Dodo pada sahabatnya itu. Desti mendengar itu jadi seneng. Karena Mey bakal mengakhiri masa jomlonya dengan pacaran ama Dodo. Itulah keingina Desti terhadap sahabat yang ia cintai. Lanjut, cerita tentang Mey dan Dodo. Dodo mulai memberanikan diri untuk bertanya hal yang serius kepada Mey. Sebenarnya Dodo takut untuk mengungkapkan karena perbedaan status. Tapi ia yakin bahwa perbedaan dapat menyatukan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Maka ia bertekad untuk bertanya hal yang serius kepada Mey.
       “Mey, gue mau nanyak sesuatu yang serius ni. Boleh gak?” tanya Dodo.
       “Mau nanyak apa Do? Kayaknya serius amat?” jawab Mey penasaran.
       “Eemmm, loe udah punya pacar ya? jawab jujur ya Mey?
       “Loe kok nanyaknya ke situ? Kenapa Do?
       “Gini Mey, kita sering chat udah lama. Entah kenapa perasaan gue tu rasanya pengen selalu ada kabar loe. Dan selalu pengen chat ama loe trus. Maaf kalo menurut loe yang gue omongin gombal. Tapi emang ini kenyataannya.”
       “Oh, eemmmm… Kok bisa gitu ya? hehe.” Mey terbata-bata dalam menjawab dan terkejut Dodo berani ungkapin itu.
       “Gue juga gak tau Mey. Jujur sebenernya dari awal gue chat ama loe, gue udah suka ama loe. Tapi gue juga gak nyangka kalo rasa suka gue ini ke elo jadi segini beratnya bagi gue. Makanya gue ungkapin ini semua ke elo. Karna gue gak sanggup untuk memendam rasa ini lama-lama.”
       Mey yang membaca chat dari Dodo hanya diam tanpa membalas chat itu. Dia gak tau mesti ngomong apa lagi dan harus ngapain. Datang lagi chat dari Dodo.
       “Maaf ya Mey, gue terlalu jujur. Gue baru sadar kalo kita belom pernah ketemu makanya loe gak percaya ama gue kan? Mey, gue suka ama loe. Loe mau gak jadi pacar gue?”

       Mey semakin tersentak membaca chat itu. Mey sebenernya juga memendam rasa yang sama kepada Dodo, tapi karna ia cewe maka ia gak berani untuk ungkapin apa yang diungkapin oleh Dodo. Dan sebenernya Mey juga menunggu momen ini yang akhirnya lambat laun datang juga. Mey mulai mengetik kata demi kata lalu dikirim kepada Dodo.
       “Dodo, makasih buat ungkapannya yang jujur untuk gue. Dan jujur juga kalo gue terkejut loe bakal ngomong ini ke gue. Karna loe udah mau jujur ama perasaan loe, gue juga bakal jujur ama perasaan gue. Do, gue juga udah lama nunggu momen ini. Gue suka ama loe, gue merasa nyaman ama loe walaupun hanya lewat chat di sini. Bagi gue, elo adalah sosok cowo yang gue cari. Loe dewasa, mau dengerin curhat gue. Do, gue mau jadi pacar loe.”
       Dodo seneng bukan kepalang membaca balasan dari Mey. Akhirnya cinta Dodo terbalas. Dodo pun berucap janji ama Mey.
       “Makasih Mey, loe udah mau kasih kesempatan buat gue. Gue janji gak bakal kecewain loe dan gue ingin membina serius hubungan kita.”

       “Cintaku di Facebook”, itulah yang di alami oleh Mey dan Dodo sekarang. Mereka jadian lewat Facebook. Setelah Mey memberitahu kepada sahabatnya, Desti, bahwa ia sekarang sudah punya pacar yang menurutnya baik, dewasa dan bertanggung jawab. Desti yang mendengar tuturan Mey langsung memeluk Mey dengan gembira.

__S E L E S A I__

Tidak ada komentar: