Kamis, 09 Mei 2013

RESE’ JADI PACARKU




            Hay,, aku Nana. Aku adalah siswi SMA. Di sini aku akan menceritakan tentang cinta aku. Yang bagi aku pacar aku dulunya adalah cowo yang sangat ngeselin tapi akhirnya aku jatuh hati juga dengan dia.

Aku punya pacar, Adly. Aku dan Adly udah ngejalani hubungan istimewa ini sekitar 1 tahun. Awal aku bertemu Adly, Adly emang cowo keren dan cakep. Adly adalah anak baru di sekolahku dan dia ternyata satu angkatan denganku hanya saja kami beda kelas. Pertemuan yang tidak sengaja di kantin sekolah, aku dan teman-temanku makan di kantin, saat itu Adly juga ke kantin. Bagi aku, Adly adalah cowo yang super duper ngeselin. Kenapa aku bisa beranggapan seperti itu? Karena, emang Adly ntu seperti itu.

            Saat aku dan teman-temanku lagi makan bakso, tuh cowo lewat sambil nyenggol tangan aku, ya pastinya tanganku yang lagi pegang sendok mau makan jadi jatuh. Langsung aja aku berdiri nyamperin tuh cowo. “Maksud kamu apaan ni? Sengaja banget.” kataku. “Eeeh, maaf deeh. Emang aku sengaja. Gimana dong?” jawabnya enteng. Aku yang denger dia jawab seperti itu langsung nyiram dia pakek air jus jeruk punya aku. “Maaf, maaf. Makanya kalo jalan pakek tu mata. Dasar murid baru udah sok”. Aku langsung pergi ama temen-temenku, aku lihat dia seperti mau marah ama aku tapi aku gak perduli dan teman-teman yang lagi makan di kantin itu ngetawain dia. Aku emang beneran keseeeel banget ama Adly, aku sampek ngomong sendiri jangan sempet aku ketemu ama cowo rese’ tu lagi.

Keesokannya, emang Tuhan udah takdirkan aku ketemu ama cowo itu lagi. Kali ini kami ketemunya gak di kantin tapi di parkiran. Aku dan dia sama-sama baru datang, aku pura-pura aja gak liat dia ogah banget liat muka dia. Tapi, karena dia emang dasarnya rese’, dia deketin aku. “Haii manis, kebetulan ya kita sama datengnya.” katanya, “Siapa juga yang mau barengan ama kamu. Udah deh, gak usah gombalin aku pagi-pagi gini, gak ngaruh tau.” sewotku. “Gak usah bohong, kamu pasti senengkan bisa liat aku pagi-pagi gini.” ucapnya lagi. “Kamu tu maunya apa sih? Kurang seneng ya kemaren kamu buat aku jadi gak mood makan.” tegasku. “Akuu maunya ini.” jatuhkan sepeda motorku langsung pergi. “iiiih dasar cowo rese, ngeselin. Awas aja. Bakal aku balas.” gerutuku sambil menegakkan kembali sepeda motorku.

Aku jalan ke kelas sambil ngomong-ngomong sendiri nyumpahin si cowo tadi. Dari kemaren aku dibuat kesel ama dia. Sebenernya mau dia tu apa sih? Kenapa juga kepala sekolah harus nerima dia di sini? Gak asik banget. Tiba di dalam kelas, temen sebangkuku heran. “Kamu kenapa Nana? Pagi-pagi bukannya kasih senyum yang indah, eh malah tu bibir sampek bisa di iket ngeromet aja.” kata Lia, temen sebangkuku. “Gimana mau nebarin senyuman, masih pagi gini aku udah dibuat kesel ama cowo yang di kantin kemaren. Taukan?” aku menjawab masih kesal. “Ooh, si cowo keren itu? Emang kamu diapain? kamu tidak apa-apakan? Badan kamu gak ada yang lecetkan?” sotoynya Lia. “Gak usah lebay deh Liaaa, dia tu cuma  jatuhin sepeda motorku.” makin kesel karna lebaynya Lia. “Hehe, sorry. Eh dia udah dua kali gangguin kamu, jangan-jangan dia suka lagi ama kamu?” seriusnya. “Apa-apain sih, gak banget tau amit-amit deh, mending ditaksir kodok dari pada dia.”

Bel masuk berbunyi, aku bukannya konsen belajar tapi malam aku melamun. Aku fikir-fikir kalo Adly emang cakep, keren makanya semua cewe di sekolah ini pada gila ama Adly. Tapi apa mungkin dia suka ama aku? Sedangkan dia rese’ banget ama aku. Aku terus barkhayal. Aaah, gak mungkin. Pokoknya bagi aku dia tu tetep gak keren kalo tingkahnya seperti itu denganku. Lia yang liat aku melamun langsung nyenggol aku dan berbisik, “Na, Nana. Woy?” aku belum tersadar, namun saat Lia mencubit lenganku, aku lagsung berdiri dan teriak. “Apa bener kamu suka ama aku?” kataku dalam keadaan kaget. Spontan temen-temen sekelasku ketawa dan guruku jadi berhenti mencatat di papan tulis. “Haha, ternyata kamu mikirin soal itu ya Na?” ketawa Lia melihatku.

Guruku langsung nyamperin aku, “Apa-apaan kamu Na? kamu tidak fokus dengan pelajaran Ibu. Apa yang kamu lamunin dari tadi?” tanya guruku yang nadanya rada marah. “Emm anu Buk, emmm maaf Buk.” jawabku gugup. “Kalo kamu tidak mau belajar di pelajaran Ibu, silahkan keluar.” Waduuuuuh, makin berabe ni. “Iya Buk, maaf. Saya akan fokus. Janji Buk!!” jawabku lagi. “Sudah duduk, kalo sekali lagi kamu melamun, Ibu akan menyuruhmu keluar setiap Ibu masuk di kelas ini.” Tambahnya lagi. “Iya Buk.” Akupun duduk dan berbisik dengan Lia. “Waah tega deh kamu maluin aku.” bisikku. “Habisnya kamudibisikin gak dengar, aku mana tau kalo kamu lagi mikirin si cakep itu. Tapi kenapa kamu langsung bilang seperti tadi? Hayoooo, kamu juga suka ya ama si cakep ntu” jawabnya. “Enak aja, gak dong.” Aku malu-malu menjawab pertanyaan Lia.

Waktu istirahatpun tiba, dan tiba-tiba saja Adly mendatangiku di kelas. Aku gak tau apa lagi yang akan di buat Adly kepadaku. Para siswi di kelasku yang melihat Adly langsung teriak-teriak suka liat Adly datang. Menurut aku sih mereka sangat lebay menyikapi Adly seperti itu. Aku pura-pura tidak liat, aku menulis-nulis di atas kertas dia pun mendatangiku. “Nana, kamu sibuk gak?” tumben nanyaknya lembut, aku langsung berfikir pasti dia udah ngerencanain sesuatu untukku. “Kenapa kamu datang ke kelasku? Mau apa lagi?” jawabku ketus. “Sebenarnya aku datangi kamu sekarang hanya mau minta maaf aja. Maafin aku ya tentang kemaren di kantin dan tadi di parkiran.” Aku tgidak yakin dengan ucapannya itu. Maka aku pun memberi tantangan buat dia. “Kalo kamu beneran mau minta maaf ama aku, buktikan bahwa kamu emang beneran tulus mau minta maaf ama aku.” Adly pun langsung berdiri di atas meja sambil teriak “Teman-teman, aku minta maaf kepada Nana. Sekarang terserah sama kamu, Na. mau maafin aku atau gak.” Aku langsung bingung dan heran kenapa Adly berani seperti ini. Tetapi aku tidak mau malu berlarut-larut akhirnya aku mau maafin Adly.

Setelah aku maafin Adly, kami semakin sering berdua, ke kantin, ke perpustakaan bahkan datang ke sekolah. Lama kelamaan sering jalan bareng, Adly nembak aku. Dia bilang kalo dia jadi sayang ama aku. Aku kaget banget denger pernyataan dia, setelah aku fikir-fikir aku juga sayang ama Adly, aku gak mau buang kesempatan ini dan aku terima Adly jadi pacarku. Hubungan aku sama Adly berjalan mulus, sampai akhirnya kami merayakan universery yang ketiga bulan, keenam bulan, kesembilan bulan dan sampai kesatu tahun.

Tidak ada komentar: