Selasa, 21 Mei 2013

Kakek Tua di Pinggir Jalan



            Pagi ini, saat aku akan pergi ke kampus. Aku melihat seorang laki-laki yang sudah sangat tua yang bisa aku panggil kakek. Yaaah, kira-kira usianya sudah 80-an begitu, ku lihat dia berdiri di tepi jalan. Aku miris melihat kakek itu, aku bertanya-tanya. “Apakah kakek ini tidak mempunyai saudara? Mengapa kakek ini sendiri di pinggir jalan?”.

            Sebelum aku melewati kakek itu yang berdiri di pinggir jalan, ketika itu juga aku melihat sosok laki-laki setengah baya turun dari sebuah mobil. Dia berjalan menghampiri kakek tua itu, dan tepat saat aku melewati mereka, laki-laki setengah baya itu memberi uang kepada kakek tua. Yaaah, kalau aku melihatnya uang yang diberi itu tidak sedikit.

            Aku berkata dalam hati, “Terima kasih ya Allah. Terima kasih Pak.” Aku pun berlalu dari kakek yang berdiri di pinggir jalan itu beserta laki-laki setengah baya itu. Pagi ini aku mendapatkan sebuah renungan hidup.

Tidak ada komentar: