Senin, 06 Mei 2013

Riwayat Pendidikan Gue



Bagian 2

Pendidikanku
Sekolah
Awal pendidikan saya, saya mulai bersekolah pada usia 6 tahun. Orang tua saya mendaftarkan saya di SD Negeri 017 Teluk Nayang, sekarang telah diganti menjadi SD Negeri 005 Teluk Nayang (Rokan Hilir). Saat sudah kelas 5 hingga kelas 6 SD di kelas hanya ada 20 siswa, 8 laki-laki dan 12 perempuan. Yang laki-laki ada Adi Jama’i, Hariadi, Arianto, Insanul Zikri, Bukhori, Aulia, Haeroni dan Sulaiman. Yang perempuan ada saya, Anisah, Qorina Fitri, Eka Putri Mei Serly, Rubiyanti, Mariaseh, Kartiaem, Sri Hartati, Patimah, Atik dan Anik. Saya menamatkan Sekolah Dasar pada tahun 2005 dan melanjutkan ke SMP N 1 Pujud.

Setelah saya menamatkan Sekolah Dasar, bapak saya mendaftarkan saya di SMP Negeri 1 Pujud (Rokan Hilir). Setelah saya diterima di sekolah SMP, semakin  banyak saya mempunyai teman dari berbagai daerah. Hingga akhirya saya benar-benar mendapatkan sahabat, sahabat yang saya sayangi yaitu Anisah, Qorina Fitri dan Eka Putri Mai Serly. Persahabatan kami, dengan sepakatan bersama kami memberi nama D’SaQoENis nama tersebut merupakan singkatan dari nama kami. Mereka adalah teman saya sejak SD, tetapi baru saya sadari bahwa mereka adalah sahabat yang saya cari yang bisa mengerti saya, ada disaat senang maupun susah. Dengan adanya sahabat dapat membantu kita untuk mengambil keputusan yang hendak di pilih dan sahabat  dapat memberi dukungan serta motivasi yang membuat semua lancar dengan keputusan yang di ambil. Tiga tahun saya bersekolah di SMP tersebut ada beberapa guru yang sangat saya kagumi serta saya sayangi yaitu Ibu Adria Novita, S.Pd., dan Ibu Neni, S.Pd. saya juga sangat bangga karena saya mendapat penghargaan dari hasil bermain bola volly dan senam dan juga saya bisa memulai mengembangkan bakat saya. Setelah tiga tahun saya di SMP, pada tahun 2008 saya lulus dan melanjutkan kejenjang selanjutnya.

2008, di tahun yang sama saat saya lulus dari SMP, saya mendaftarkan diri di SMA Negeri 1 Pujud (Rokan Hilir). Sebelumnya saat masih di SMP, saya sudah memulai mengembangkan bakat dan di SMA inilah tambah memantapkan bakat saya. Ada juga beberapa guru yang sangat saya kagumi, salah satunya yaitu, Bapak Drs. Ahmad dan Ibu Sakinem, S.Pd. Tiga tahun saya di sekolah tersebut dan sayapun menamatkan pada tahun 2011, saya sangat bangga dan mencintai sekolah saya tersebut karena saya bisa mengembangkan bakat saya dan membuat guru di SMA bangga kepada saya.

Bulan Juli tahun 2011 saya mendaftar dan mengikuti tes di Universitas Islam Riau, alhamdulillah saya lulus di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Sekarang saya masih menjalani perkuliahan, sekarang juga saya baru semester 4. Saya berharap bisa menyelesaikan kuliah  tidak lebih dari 4 tahun dan berharap bisa membanggakan orang tua dan keluarga. Mengenai sahabat saya tadi, setelah semua berpisah untuk mencapai cita-cita, walaupun Qorina Fitri tidak melanjutkan keperguruan tinggi tetapi alhamdulillah saya dan sahabat masih bersama hingga sekarang. Saya sangat menyayangi sahabat saya tersebut.

Tidak ada komentar: